logo-color

Publikasi
Artikel Populer

TINGKATKAN PENGETAHUANMU SEPUTAR PENDIDIKAN DAN EDUKASI BERSAMA RADAR EDUKASI

Tidak dapat dipungkiri penggunaan internet di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini tidak terlepas dari adanya kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang hampir semua kegiatan manusia sudah diintegrasikan dengan internet. Dilansir dari laman Wikipedia.com Negara dengan pengguna internet terbanyak di dunia adalah Tiongkok dengan persentase 63%, sedangkan Indonesia sendiri masuk ke dalam pengguna internet terbanyak nomor empat di dunia dengan jumlah penduduk 264.161.600 jiwa, jumlah pengguna internet 202.601.716 dengan persentase 73%. Tren untuk penggunaan internet dipastikan akan terus meningkat jumlahnya di setiap tahun. Diharapkan hal ini dapat menjadi akses semakin majunya perkembangan teknologi dan ekonomi di dunia.

Di era digital seperti sekarang ini, bukan hal yang biasa lagi semua kegiatan industri, pendidikan dan lain-lain diintegrasikan dengan internet. Banyak berbagai jenis market place yang dapat memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhannya. Sama halnya dengan dunia pendidikan, era digital ini sangat membantu dan memudahkan dalam mengakses informasi seputar pendidikan, belajar tidak hanya dilakukan di sekolah ataupun perpustakaan saja namun sudah sangat banyak platform yang dapat memenuhi kebutuhan para pelajar semua bisa diakses dengan begitu mudahnya. Namun, dibalik dampak positif perkembangan teknologi digital, kita sebagai pengguna dan penikmat teknologi harus pintar dan selektif dalam menggunakan internet agar tidak salah menangkap informasi yang dapat menimbulkan hoax, dan menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mendukung perkembangan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM para pendidik di Indonesia, Lembaga Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia hadir untuk memberikan edukasi seputar  dunia pendidikan. Lahirlah Radar Edukasi ini yang dapat memudahkan pembaca memperoleh informasi seputar dunia pendidikan dan edukasi.

Radar edukasi merupakan salah satu program dari Lembaga Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia (P4I). Berisi tentang edukasi, tips-tips dan informasi seputar dunia pendidikan. Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh lembaga P4I terkait pelatihan-pelatihan yang dapat meningkat kualitas pengetahuan dan soft skill dari para pendidik. Tidak hanya pendidik saja yang dapat merasakan manfaatnya namun khalayak umum juga dapat menerima ilmunya dengan membaca konten-konten edukatif yang ada di dalam Radar Edukasi maupun mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia (P4I). Banyak sudah kegiatan yang berhasil diselenggarakan baik gratis maupun berbayar, animo dan euforio dari para peserta menjadikan lembaga P4I untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi ke depannya. Adapun informasi mengenai lembaga, pelatihan-pelatihan, dan edukasi lebih lengkap dapat diakses melalui website berikut: http://guruinovatifindonesia.com/

Tags

Share this post:

Postingan Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jika ingin berlangganan berita dari kami, silakan memasukkan email pada kolom di bawah ini

Radar Edukasi adalah portal berita pendidikan di bawah naungan Penerbit P4I