logo-color

Publikasi
Artikel Populer

CARA MENUMBUHKAN SEMANGAT BELAJAR

Sandi Purbaya

Sandi Purbaya

Setiap hal yang baik dimulai dengan keinginan atau keinginan untuk melakukan sesuatu. Hal yang sama berlaku untuk kisah sukses. Semakin Anda terus mendorong diri Anda untuk berpengetahuan dan bersemangat untuk belajar, semakin jelas jalan menuju kesuksesan.

Rasa ingin tahu tidak hanya membantu Anda unggul di bidang profesional, tetapi sebuah penelitian menemukan bahwa rasa ingin tahu juga meningkatkan memori dan pembelajaran. Studi tersebut mengungkapkan bahwa rasa ingin tahu melepaskan zat kimia yang terkait dengan motivasi, dopamin. Dopamin dapat memotivasi Anda lebih dari kata-kata apa pun!

Tidak diragukan lagi, tanpa minat atau rasa ingin tahu yang tulus untuk belajar, Anda tidak dapat mengharapkan diri Anda secara alami cenderung untuk mempelajari hal-hal baru. Semangat untuk belajar adalah awal dari kesuksesan Anda. Jangan lupa bahwa Newton menemukan gravitasi ketika dia penasaran mengapa apel jatuh ke tanah daripada naik ke atas. Daftarnya tidak ada habisnya.

Semangat belajar berguna bagi semua orang, karena akan memudahkan Anda untuk berperilaku baik dalam situasi sosial. Dorongan konstan untuk penguasaan adalah syarat untuk maju. Ini merangsang kreativitas Anda dan membantu Anda melihat dunia dari perspektif yang berbeda.

Pengetahuan memberi Anda kemampuan untuk melihat yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Rasa ingin tahu Anda meningkatkan kreativitas Anda, dan menumbukan solusi kreatif.

Tags

Share this post:

Postingan Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jika ingin berlangganan berita dari kami, silakan memasukkan email pada kolom di bawah ini

Radar Edukasi adalah portal berita pendidikan di bawah naungan Penerbit P4I