logo-color

Publikasi
Artikel Populer

5 MANFAAT TIKTOK SEBAGAI EDUKASI PELAJAR DAN MAHASISWA

Suraedatul Istikomah

Suraedatul Istikomah

Kini sedang ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu aplikasi yang diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. TikTok sendiri merupakan media yang berisikan beragam tayangan/tontonan yang tak hanya sekedar menyajikan sebuah hiburan saja, melainkan memiliki manfaat lainnya, yang bisa membantu para pelajar/mahasiswa. Untuk mengetahui lebih lanjut inilah 5 manfaat TikTok bagi pelajar/mahasiswa:

  1. Sarana Informasi

Generasi Z sudah sangat mudah untuk mendapatkan semua informasi melalui apikasi ini (trending). Tak hanya sekedar hiburan, tayangan yang tersedia di TikTok juga dapat memberikan sebuah informasi, mulai dari berita dalam negeri hingga mancanegara, baik berunsur politik maupun sosial budaya yang sangat membantu para pelajar/mahasiswa untuk mengetahui kondisi yang terjadi di tengah masyarakat, 

  1. Media Pembelajaran

Mungkin tak banyak orang yang tau bahwa TikTok juga bisa menjadi salah satu media pembelajaran berbasis online yang dapat mempermudah kehidupan para pelajar/mahasiswa, terutama di bidang pendidikan. Sekarang banyak content creator yang menggunakan akun TikToknya sebagai sarana pembelajaran.  Contohnya TikTok edukasi, hanya dengan mencari nama si content creator atau ilmu pengetahuan yang ingin dicari dengan menggunakan fitur search yang berada di pojok kanan atas pada platform TikTok.

  1. Mencari Koneksi Pertemanan

Memiliki sebuah koneksi pertemanan dengan orang lain yang mempunyai latar belakang pendidikan yang baik merupakan suatu hal yang diinginkan banyak orang, terutama bagi pelajar/mahasiswa, dan hal ini juga bisa dilakukan melalui platform TikTok. Bisa melihat dari content dan bio yang ada pada akunya.

  1. Meningkatkan kreativitas

Bagi penonton ataupun creator bisa meningkatkan kreativitas. Contohnya creator akan lebih terinspirasi melalui konten orang lain, sehingga akan mendorong dirinya untuk lebih kreatif lagi. Untuk penonton biasanya setelah melihat conten tersebut akan ada perubahan sedikit tidak dari niatnya.

  1. Sebagai hiburan

Semua orang sibuk seharian dengan aktivitasnya, banyak yang healing di TikTok untuk mencari hiburan lucu, yang membuat moodnya lebih baik.

Tags

Share this post:

Postingan Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jika ingin berlangganan berita dari kami, silakan memasukkan email pada kolom di bawah ini

Radar Edukasi adalah portal berita pendidikan di bawah naungan Penerbit P4I