logo-color

Publikasi
Artikel Populer

DIESNATALIS KE-29, KETUA STIKES HANG TUAH SURABAYA MENGUCAP SYUKUR!

Dr. A.V. Sri Suhardiningsih., S.Kp., M.Kes.,FISQua

Dr. A.V. Sri Suhardiningsih., S.Kp., M.Kes.,FISQua

STIKES Hang Tuah Surabaya
dwipriyantini3097@gmail.com

Sekolah Tinggi  llmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah Surabaya,  merupakan  salah satu  institusi  pendidikan  Perguruan Tinggi Kesehatan di Surabaya yang patut dipertimbangkan kiprahnya.  Di usia ke-29 Tahun, Stikes  Hang Tuah Surabaya selalu berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang profesional dan kompetitif di bidang kesehatan  kemaritiman dan Kelautan serta berbasis  perkembangan IPTEK Kesehatan.

Berawal dari terbentuknya Akademi Keperawatan Hang Tuah Surabaya pada Tahun 1995, beralih nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah Surabaya pada Tahun 2006. Hingga saat ini STIKES Hang Tuah Surabaya memiliki banyak capaian yang telah didapatkan STIKES Hang Tuah Surabaya telah memiliki  5 (lima)  program  studi,  antara lain:  Prodi D-III Keperawatan yang terakreditasi UNGGUL, D-IV Manajemen Informasi Kesehatan dengan akreditasi BAIK, S1 Gizi yang terakreditasi BAIK SEKALI, S-1 Keperawatan serta Prodi Pendidikan Profesi Ners yang telah terakreditasi UNGGUL. Reputasi dan akreditasi yang unggul menjamin standar pendidikan yang tinggi. Selain itu, program studi yang tersedia,  memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan sesuai bidang program studinya.

Fasilitas dan infrastruktur yang tersedia antara lain laboratorium keperawatan, Laboratorium Terpadu, OSCE Center, Lab Computer Based Test (CBT), Laboratorium  Rumah Sakit Pendidikan, Perpustakaan, dan fasilitas pendukung lainnya sangat mendukung proses pembelajaran dan pengembangan karir mahasiswa. Lokasi kampus STIKES Hang Tuah Surabaya berada di Komplek RSPAL dr. Ramelan Surabaya, Jalan Gadung No.1. Lokasi yang berada di area rumah sakit menjadi keunggulan STIKES Hang Tuah Surabaya dalam mencetak tenaga kesehatan yang professional. STIKES Hang Tuah Surabaya juga membekali mahasiswa dengan Mata Kuliah Kesehatan Kemaritiman dan Kelautan yang merupakan keunggulan dari STIKES Hang Tuah Surabaya dan tidak dimiliki oleh institusi lain serta banyak dibutuhkan di dunia kerja.

Pada Dies Natalis ke-29 ini, Stikes Hang Tuah Surabaya menggelar berbagai kegiatan  baik yg bersifat akademik  seperti  lomba  Pekan lnovasi  Mahasiswa STIKES Hang Tuah Surabaya,  Kuliah Pakar, Seminar, Webinar  Kesehatan bagi siswa SMA/SMK/MA sederajat serta kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  di Desa Gisik Cemandi Sidoarjo. Selain itu, Dies Natalis Ke 29 ini juga dimeriahkan dengan lomba lomba bagi siswa SMA/SMK/MA yaitu Poster Design, Jajanan Sehat bagi remaja, serta Cerdas Cermat yang diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA seluruh Jawa Timur. Kegiatan non-akademik  dalam rangka dies natalis dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas dan potensi mahasiswa dalam bentuk lomba lomba Olahraga (Sport Classmeeting), dan Gelar Seni Mahasiswa (Art’s Students Performance).   Adapun puncak acara Dies Natalis Ke-29 ditandai dengan upacara bersama seluruh Civitas Akademika Stikes Hang Tuah Surabaya pada tanggal  19 Juni 2024 dengan jumlah yg hadir kurang lebih 900 orang. STIKES Hang Tuah Surabaya merupakan institusi dibawah naungan Yayasan Nala yang senantiasa berbakti  untuk negeri  dalam mencerdaskan kehidupan  bangsa  dan turut serta  dalam  meningkatkan  derajat kesehatan  masyarakat Indonesia.

Tags

Share this post:

Postingan Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jika ingin berlangganan berita dari kami, silakan memasukkan email pada kolom di bawah ini

Radar Edukasi adalah portal berita pendidikan di bawah naungan Penerbit P4I